Jul 10, 2009

Hantu Masa Lalu

Iseng-iseng saya blogwalking ke beberapa blog orang yang nggak saya kenal dan sampai akhirnya saya nemuin link blog salah seorang yang, oke bisa dibilang saya nggak kenal secara langsung, tapi saya cukup tahu siapa dia (whom it shall remain unamed, or let's just called her "gadis jawa", dan yang pasti link blognya nggak perlu saya share disini yah. Tapi kalo penasaran, i can PM you :P).


Hanya beberapa postingannya yang saya baca, karena tertarik dengan judul dalam postingan tersebut. Lucunya, saya menemukan beberapa (yang pasti lebih dari 1 tulisan yah), yang menceritakan masa lalunya dia yang sepertinya bagi saya "tetap menghantui dia". Let see, status si gadis jawa ini sudah menikah, yang konon menurut pengakuan dirinya dari salah satu tulisan di blognya, memiliki pernikahan yang bahagia dan pasangan yang wonderful. Saya katakan "lucu" karena ternyata beberapa tulisannya bertolak belakang dengan beberpa tulisanya, seperti menceritakan masa lalu yang agaknya cukup pahit. Ceritanya, ketika itu pacaranya (sekarang udah jadi mantan, karena setau saya, dia menikah dengan orang lain) selingkuh dengan perempuan lain yang mungkin lebih cantik, lebih menarik luar dan dalam, wajah dan hati, dan mungkin lebih bisa membuat mantan pacarnya itu merasa nyaman. Terlihat dari tulisannya bahwa dia menyesal, dia sakit, dia trauma, bahkan dia iri dengan wanita itu.


Anyway, saya nggak mau membahas detil masa lalu si gadis jawa ini. Hanya saja saya heran, kenapa orang yang sudah menikah seperti dia, masih menulis cerita-cerita masa lalu seperti itu ya?? Apa dia nggak atau belum bisa melupakan masa lalunya? Apa dia masih sakit hati dengan mantan pacarnya itu? Atau dia masih merasa "kalah saing" dengan perempuan kedua mantan pacarnya?


Bagi saya, sebagai seorang istri, rasanya nggak ada gunanya mengingat-ingat masa lalu, apalagi mengumbar cerita sakit hati yang berhubungan dengan percintaan dengan mantan-mantan pacar. Karena saya udah memiliki suami yang luar biasa yang nggak akan saya gantikan dengan pria lain. Saya juga nggak sakit hati tuh dengan kelakuan mantan-mantan pacar saya dulu... what's done is done. Nggak ada gunanya saya inget-inget, apalagi sampe curhat di blog semua hantu masa lalu itu. Masa lalu adalah bagian dari hidup saya yang nggak mungkin bisa saya hapus dan rasa-rasanya saya juga nggak mau menghapus masa lalu saya. Karena masa lalu saya membentuk diri saya yang sekarang.



Kesimpulan saya sebagai seorang non-psikologi atas cerita si gadis jawa ini:
1. Dia masih mencintai mantan pacarnya itu, walaupun cuma sedikit???
2. Dia merasa bersalah karena nggak bisa menjadi wanita yang di inginkan si mantan pacar, hingga akhirnya sang mantan berpaling ke wanita lain yang lebih dari dia, dan dia menyesali perbuatannya karena nggak "berhasil" memperebutkan hati si mantan pacar kembali??
3. Atau perasaan sakit hati dan DENDAM dengan mantan pacarnya, terlebih lagi dengan wanita kedua mantan pacarnya itu...


Hahaha kok jadi ngurusin orang yah?

Tapi lucu aja membaca tulisan si gadis jawa ini... mungkin karena saya tau siapa dia (walopun nggak kenal), dan sempat tau sekilas cerita masa lalunya dengan mantan pacarnya ini dari teman saya... biasa gosip kan bereder dengan cepat bak angin katarina!


C'mon girl, life goes on! Forget about your past. And if she's prettier than you inside and out, yah terima saja.. Nggak usah disalahin gitu dong...

2 lullabies from others:

Bijuk said...

so many girls like her out there,and one of them is my bf's ex!no respect for herself and her husband. what a shame...

Miss de Saire said...

yep, agree!
if i can give theme song for her case, it would be: another one bites the dust..! ;P