Mar 2, 2010

It's Not About Politic.... It's A Matter of Attitude

Today's breaking news:

Mahasiswa dari berbagai universitas ikut demo dan rusuh di depan gedung DPR. Mahasiswa melakukan aksi lempar batu dan botol aqua ke arah petugas dan berusaha merobohkan kawat berduri. Belum lagi lemparan batu masa ini sampe bikin rusak mobil-mobil stasiun televisi dan beberapa satelit. Sampai petugas kepolisian terpaksa menembakan gas air mata.


Bukannya mahasiswa itu tugasnya adalah belajar dengan baik dan benar ya? Kok malah ikut-ikut demo dan bikin rusuh tanpa ada etika dan tanggung jawab?


Katanya mahasiswa orang berpendidikan. Bisa bersekolah sampai ke bangku universitas. Tapi kelakuan kok seperti anak kecil yang belum tau etika?


Saya heran....


Mau jadi apa bangsa ini, kalau generasi mudanya saja sudah berkelakuan seperti itu. Apa nggak bisa belajar dari sejarah masa lalu? Nggak usah jauh-jauh deh... lihat aja kejadian 1998. Oiya, waktu itu kalian pada masih TK atau SD dan masih ingusan ya? Pantes aja nggak tau kejadian '98.


Coba deh contohBung Karno... Bisa membakar rakyat untuk sesuatu yang pantas diperjuangkan. Dan tujuan mempersatukan rakyat memang untuk kebenaran dan kelangsungan bangsa Indonesia.


Lah ini? tujuannya demo apa toh? Saya nggak ngerti apa yang ada dikepala mereka...


Belajar dan tuntut ilmu aja setinggi-tingginya, dek mahasiswa. Nanti kalo udah jadi wakil rakyat, bisa ngebenerin negara ini. Dan jangan lupa dengan idealisme-mu dulu ya.. Apalagi kalo udah kenal duit...

0 lullabies from others: