Sep 1, 2009

Another Rookie From Hell

Sebenarnya ini postingan di blog saya yang lama.. tapi entah kenapa saya pengen sharing lagi disini karena akhir-akhir ini saya sedang menghadapi rookie from hell kaya ini...


Ternyata orang sombong di dunia ini sangat amat gampang dicari. Peratikan saja. Semakin banyak dia bercerita akan kehebatannya, semakin mudah di baca karakter dan kehidupannya. Coba amati 1 orang yang banyak omong gede…


Ada seseorang yang saya kenal yang selalu menceritakan betapa hebat kerja kantornya, hidupnya, dan
segala macam ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Kerjaan saya begini. Kehidupan saya begitu. Aktivitas saya seperti ini. Orang tua saya suka begitu. Keliatannya Cuma tetangganya doang yang ga hebat… mungkin takut disaingin. Heran.. Bagi saya hidup apa adanya saja. Biar saja bukan dianggap siapa-siapa. Bukan kah lebih bagus kalo orang lain sulit untuk mengukur “kehebatan” kita yang sebenarnya??


Jadi, pokonya ini orang soknya tujuh turunan deh kira-kira.. padahal statusnya belum ada 15tahun kerja kantoran. Hidupnya juga baru berkisar 30 tahun di bumi ini. Lagi enak-enak ngobrolin masalah A, dengan sok taunya mengeluarkan jurus-jurus (non) jitunya ke forum. Lagi komplain masalah tukang parkir di Jakarta,
eeh dia malah membanggakan kehebatan kampung halamannya dan segala macam birokrasi dan sistem
kampunya yang manusiawi. All and all, ini orang selalu menganggap lawan bicaranya sebagai makhluk kurang pengetahuan dari desa belakang gunung. Pernah juga lagi sibuk kerja teamwork suatu acara.. eh malah pengumuman keras-keras kalo semua itu hasil menejemen dan kerja keras dia, plus diikuti dengan mencaci maki orang lain yang nggak bisa on time karena ada urusan urgent mendadak. Gak sopan amat. Dan anehnya….dia nggak sadar bahwa kelakuannya itu membuat orang-orang disekitar menghindari dia.
Nggak sadar kalo dia udah menjadi sissy bitchy in the whole universe.


Ini yang saya namakan sebagai: the rookie from hell. Atau, mungkin lebih tepatnya “miss-she-thinks-she-can-do-better-than-everybody”.


Kenapa ya orang-orang seperti begini ini kok ya jarang menjejakkan kaki ke bumi. Kerjaannya cuma mengawang-awang di alam impian. Merasa paling ok dan paling hebat sendiri sejagat raya. Padahal sakit lho kalo jatuh…(and they will fall sooner or later…oh yes indeed..)


GEDUBRAK!!!


What’s that?

Oops it’s the sound of another rookie sombong jatuh dari langit… Little do they know that the gravity of life/reality/dunia nyata will always pull them down to the ground..


Ouch...

Does it hurt? I told you so…..

Heran… mungkin mbahnya nggak pernah ngajarin “ilmu Padi"…..

2 lullabies from others:

Anonymous said...

Hallo soraya, is alles well with you in Jakarta? We have look on TV that drama. How are you nou?
Plaese , send a mail to us.

Oom Fedde

Miss de Saire said...

Dag Oom!

we're doin fine here. i've sent you email this morning.

groetjes uit jakarta =)