Aug 31, 2009

Main "Disain-disain"-an

ternyata disain interior rumah itu susaaaaah sekali ya. well, oke, mungkin nggak susah susah amet sih, tapi permasalahan limited budget membuat semuanya jadi susah... hihihi.
belum lagi furniture yang di jual di pasaran indonesia kok ya gitu gitu aja modelnya. pilihannya antara: masih banyak ketinggalan jaman, atau model javanese furniture (yang saya nggak terlalu suka) atau modern minimalis cuma dari vinnoti tapi ya gitu-gitu aja. nasib deh mau disain interior rumah jadi terhambat...

kemaren saya dan suami iseng-iseng liat pameran furniture di JHCC. dan sekali lagi, ya modelnya gitu-gitu aja...Vinci atau model kerajaan kaisar dengan ukiran sana sini yang ukurannya super size.. wuiiih ribet deh!

berhubung rumah kami mini, mau ga mau juga harus cari furniture yang ukurannya nggak terlalu besar juga, biar nggak keliatan terlalu sempit rumahnya. Nah untungnya setelah muter-muter tanya sana sini 2 jam, ketemu juga tuh toko furniture yang terima orderan dengan katalog model bagus-bagus!! Dan harganya masih terjangkau kantong kami berdua...ini yang penting! hihihi... Harga 1 set love seat sekitar 5-6jutaan, harga reclainer cuma 3juta sajah / kursi!! dengan bahan kulit tempat minum di lengan kursi dan model yg bisa diputer-puter...cihuy!! Tampilan pun oke punya jek... asal penempatannya tepat dan pemilihan warna pas, nggak akan keliatan seperti reclainer made in jakarta :)) Fyi, sebelumnya kami liat reclainer made in US dan Jerman (macam punya ibu2 caltex jaman dulu hehehe), harganya sekarang nggak masuk akal, 26juta satu bijinya!! i'm sooooo not gonna buy it!
berhubung kami berencana mau buat home theater dirumah, reclainer nyaman sangat amat penting dalam list kami, dan jadilah nanti kami akan order 2 pasang reclainer..hehehe.

Oke, kembali ke masalah sofa dan kawan-kawannya itu, ternyata si toko ini pun bisa terima pesanan model dari customernya (iya sih..dimana-mana juga gitu ya hehehe), jadi intinya kami bisa mencontek model-model sofa, coffee table, buffet dari internet dan tinggal pesan dengan harga terjangkau (baca:murah meriah). kualitas bahan pun oke, mulai dari busa, kayu untuk coffee table dan kain untuk love seat juga warna dan bahannya bagus bagus.

Tokonya ada di daerah cipinang... nama tokonya apa yaa?? hmmmm... lupa... abis kartu nama dan brosurnya tinggal di mobil sih :P

Ayooooo... mari nabung menabung untuk keperluan rumah tangga kita sayang :))

Hasil survey di internet buat furniture:


me like this!!

love the sofa, love the white buffett, but not too colorful kaya sirkus gini ya hehehe...

sofanya bagus... keren dan chic... tapi motifnya enggak deh yaa... bunga-bunga, sooo country and just like my grandma's.. huehuehue

2 lullabies from others:

Ingerosalina said...

mau dong no tlp tokonya Ya,..jadi "kemecer" juga pengen ganti kain sofa yang udah dekil bangeeettt nih,..bahkan beberapa ada yang udah sobek di garuk2 si salem,..(hahahha,...akhirnya terbuka aib-ku..)

Miss de Saire said...

Boleeee mba inge..tar kalo udah nemu, aku PM yah. Tp pameran JHCC masi smp minggu ko mba..
Btw digaruk2 si salem udah robek gitu?? Apakabar kalo 2 anjingku masuk rumah yaa..??? Kwkwkwkwkw