Jul 15, 2009

Dilemma

No, I'm not talking about Nelly & Kelly's love life.

Dua hari yang lalu saya mendapatkan sms singkat dari instructor dive saya yang dulu:



"Daripada cuma ambil licence Nitrox, mendingan loe sekalian ambil license adv 5 adventure dives aja dengan harga 340USD, udah termasuk nitrox, deep dive, navigator, underwater photography, & peak performance bouyance. Harga include cost ke pulau sepa/kotok (kapal, makan, hotel).."



Hmmm... Menarik banget!! Yang saya mau dan perlukan mencakup dipaket itu, Nitrox, Deep Dive & Navigation.. Sisanya yaaa bonus lah!



Saya pengen banget deep dive dan merasakan ketenangan 40-45m dibawah permukaan laut. Teman saya sekali pernah cerita menyelam di 40m sangat amat menyenangkan! Katanyan jangan harap ada coral & ikan warna warni. Dan yang pasti udah agak "gelap" karena sinar matahari cuma dikit yang tembus di 40m.. Tapi sensasi ketenangan dibawah sana benar-benar luar biasa!



Sumpah saya makin penasaran! Plus kalo udah licensed Nitrox, otomatis sangat amat berguna untuk deep dive.



Navigation, yeaaah I realy need that. Baca peta di"bawah" sana jauh lebih susah daripada baca peta gang senggol di jakarta! April lalu, saya sempat dive bertiga (woman divers only) tanpa local giude, dan hasilnya...yeaah kita cuma muter2 ga jelas dibawah sana, padahal udah ngikutin arah kompas yang kita bawa. Kacau! Alhasil, diketawain sama suami.. (At least, I'm a certified diver loh schats hihihihi)



Dan Peak Performance Buoyance.. Saya pikir itu juga menyenangkan! Bayangin kalo bisa posisi up and down dibawah sana dengan perfect! Ibarat kalo yoga, bisa kepala dibawah kaki di atas, kalo di laut dengan tekanan yang berbeda bisa ngontrol buoyancy seperti itu, keren dong!



Sometime this august deh..ato at the latest abis lebaran :))





Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

0 lullabies from others: