Jun 21, 2008

this is what we do in depth 30m...

*Batu Kelebit, Tulamben - Bali. Dive at 30m depth... It was fcking deeper but fckin awsoooome!*
(semakin dalam nyelam, semakin beraneka ragam binatang yang bisa diliat, specially big fish. Untuk pertama kalinya gw ketemu blacktip shark dan very excited at the moment i saw it. Kebanyakan orang selalu mikir "serem kalo ada hiu dilaut", tapi kenyataannya 180 derajat berbeda kalo udah berada dibawah laut. Hiu itu nggak seseram yang kita bayangkan, infact once you seen that creature, you will be amazed untuk bisa ngeliat dan berada dengan THE REAL SHARK sedekat itu... In sum, i just loooove diving di laut dalam dan berinteraksi dengan biota2 laut terutama big fish!)



*USS Liberty Wreck... Great Team of Us! Can you spot which one is me??*
(ternyata ada yah kapal perang segede gaban di dasar laut!! Itu yang pertama kali ada di otak gw ketika nyelam di bangkai kapal perang Amerika, USS Liberty yang karam di Tulamben. At firts, gw agak2 serem dan shock ngeliat bangkai kapal segede bagong yang ditutupi karang2. Agak degdegan dan spooky secara itu di dalam laut aja gitu looo... Tapi begitu mulai explore, wow..bangkai kapal itu ternyata begitu fantastis! I mean c'mon, berapa banyak orang di dunia ini yang bisa melihat dan explore bangkai kapal di dalam laut yang penuh dengan corals dan soft corals plus beribu2 biota laut?? Lucky us, eh?! Being a diver realy gives me another chance to see keajaiban di bawah bumi...
Cuma, satu hal yang gw nggak suka diving disini, kalo diving diatas jam 9pagi sampe jam 4 sore, keadaanya udah kaya masuk wahana Dufan!! Why? karena penuh sama diver2 lain dari segala penjuru dunia. Somehow, nggak kerasa lagi diving di bangkai kapal, tapi kaya lagi liat2 wahana baru di Dufan.. apalagi ikan2 yang ada disana, udah jinak kaya binatang peliharaan sangkin seringnya mereka berhadapan dengan para divers....)



*here fishy..fishy...*
(ikan-ikan di USS Liberty Wreck yang mendekat ke para divers.. somehow mereka tau para divers suka bawa roti buat ngasi makan ikan. Udah kaya kucing yang suka beredar di tempat-tempat makan kaki lima, siap menunggu sisa makanan dari pengunjung...)

2 lullabies from others:

Silvianty said...

Ya amppuun kak aya...asyknyaaa....ngebayangin mengeksplor kapal karam di bawah launt pasti serrruuuu. Ketemu bangkai manusia ngga kak??? hihihihihi. Duh pengalaman yang priceless banget yaaa

Miss de Saire said...

seru abiiiis cip! ga pernah kebayang kapal perang amerika segede bagong ada di dasar laut. lengkap ama meriam2nya!
bangkai manusia ga ada...pada kemana yak? huehuehe