Jun 25, 2008

Look Who's Back On The Business!




Woohoooo... NKOTB rocks!!

Jun 21, 2008

this is what we do in depth 30m...

*Batu Kelebit, Tulamben - Bali. Dive at 30m depth... It was fcking deeper but fckin awsoooome!*
(semakin dalam nyelam, semakin beraneka ragam binatang yang bisa diliat, specially big fish. Untuk pertama kalinya gw ketemu blacktip shark dan very excited at the moment i saw it. Kebanyakan orang selalu mikir "serem kalo ada hiu dilaut", tapi kenyataannya 180 derajat berbeda kalo udah berada dibawah laut. Hiu itu nggak seseram yang kita bayangkan, infact once you seen that creature, you will be amazed untuk bisa ngeliat dan berada dengan THE REAL SHARK sedekat itu... In sum, i just loooove diving di laut dalam dan berinteraksi dengan biota2 laut terutama big fish!)



*USS Liberty Wreck... Great Team of Us! Can you spot which one is me??*
(ternyata ada yah kapal perang segede gaban di dasar laut!! Itu yang pertama kali ada di otak gw ketika nyelam di bangkai kapal perang Amerika, USS Liberty yang karam di Tulamben. At firts, gw agak2 serem dan shock ngeliat bangkai kapal segede bagong yang ditutupi karang2. Agak degdegan dan spooky secara itu di dalam laut aja gitu looo... Tapi begitu mulai explore, wow..bangkai kapal itu ternyata begitu fantastis! I mean c'mon, berapa banyak orang di dunia ini yang bisa melihat dan explore bangkai kapal di dalam laut yang penuh dengan corals dan soft corals plus beribu2 biota laut?? Lucky us, eh?! Being a diver realy gives me another chance to see keajaiban di bawah bumi...
Cuma, satu hal yang gw nggak suka diving disini, kalo diving diatas jam 9pagi sampe jam 4 sore, keadaanya udah kaya masuk wahana Dufan!! Why? karena penuh sama diver2 lain dari segala penjuru dunia. Somehow, nggak kerasa lagi diving di bangkai kapal, tapi kaya lagi liat2 wahana baru di Dufan.. apalagi ikan2 yang ada disana, udah jinak kaya binatang peliharaan sangkin seringnya mereka berhadapan dengan para divers....)



*here fishy..fishy...*
(ikan-ikan di USS Liberty Wreck yang mendekat ke para divers.. somehow mereka tau para divers suka bawa roti buat ngasi makan ikan. Udah kaya kucing yang suka beredar di tempat-tempat makan kaki lima, siap menunggu sisa makanan dari pengunjung...)

Diving information updated

here goes the list:

1. Ujung Kulon, 28-29 June, with DiveNarsisIndonesia
2. Bali, 17-20 July, "Bali Clean Up" with Coca Cola Indonesia
3. 30 july - 4 Aug, Lembeh & Bunaken (North Sulawesi trip)
4. 15-18 Aug, Kapoposang (South Sulawesi trip)


Sampai detik ini yang yang udah fix baru Ujung Kulon bareng beberapa orang dari DiveNarsisIndonesia.. Berangkat sabtu pagi, pulang minggu sore. Well, mungkin cuma dapet sekitar 3 dive per hari. Better than nothing....

Sedangkan Lembeh dan Bunaken masih dalam proses penyusunan berhubung yang bertindak sebagai penyelenggaranya gue sendiri dan Dina, hehehe..
Biaya dive trip nggak terlalu mahal, hanya 2,7juta untuk 4hari/3malam selama di manado, udah termasuk biaya cottage yang super duper baguuuus, plus makan 3x sehari, isi nitrox tangki, dan sewa kapal. Tiket pesawat?? hehehe leave it to Dina, as the owner of Batavia Airlines (wooooi Din, tiket jangan mahal2 yeee...)


untuk project "Bali Clean Up", diselenggarakan oleh Coca Cola Bottling Indonesia, dengan program membersihkan laut dan reef check di kedalaman 5m. Tawaran dive trip ini menarik sekaliiiiii mengingat gw bisa ikut sebagai volunteer diver dan yang pasti FREE kamar hotel (a.k.a nebeng kakak gw yang notabene ikut dalam project ini sebagai PR Coca Cola.....woooohoooo!) TAPI MASALAHNYA, bisa cuti nggak yaaaaah??? Secara gw baru 2 bulan saja di Commonwealth... hiks!


The last but not least... Kapoposang trip. Mudah-mudahan bisa terselenggara dengan baik, dan dapet penginapan gratis di Makasar ;p Another cuti harus di submit dari awal Agustus...


December: Either Menjangan or Nusa Penida for Mola-Mola and Manta season...


Next year target: Reef Check with National Geographic Channel!



Dare to join me anyone???

Jun 20, 2008

katanya sih survey merk....

daripada nggak update blog, at least i post some craps in here...
Let's see merk apa aja yang sedang gw

soap?
= Bodyshop passion fruit

paste tooth?
= Antiplaque

Tooth brush?
= oral b for braces

shampoo?
= Elsive

conditioner?
= finesse

shaver?
= gillate for lady

lotion?
= Bodyshop Almond

perfume?
= Elizabeth Dior - sensual

lipgloss?
= either bodyshop or nivea with spf

sun block?
= Nivea spf 30 water resistant... i'm soooo attahced with it!

watch?
= soon to be scubapro dive computer ;p

bag/purse?
= Tod's

ipod?
= Ipod itu kan merk gebleksss...

laptop?
= sony vaio

Mobile phone?
= SE

Tshirt?
= merk abal-abal

shoes?
= sneakers? absolutely reebok

jeans/denim?
= Levi's & se7en

car?
= soon to be Lexus hybrid ;p

Deodorant?
= Nivea

Powder?
baby johnson

facial wash?
= Nivea cleansing milk

Lipstick?
= it's more about the color instead of brand

Camera?
= Canon D400

Wallet?
= Red imperio armani

discman/walkman?
= hahaha it's sooooo last season lah

Food?
= Either medium rare Tbone steak or nasi padang!

Tea?
= Dilmah mango

coffee?
= black forrest from coffee bean

fave brand?
= commonwealth ;p

magazine?
= Either Asian divers or national geographic

Jun 5, 2008

I Had Enough...

Recently, most of people i know/around me, always do this shitty: COMPLAINING abot this and that.

Complain, complain and complain about their life, theirself, and ANYTHING. Frankly sepaking, I FCKING HATE to hear those, folks! Stop complaining. Stop being pesimistic for once in your life.
Let's be reminded that it is important to be GRATEFUL in every single time. There are more people who sufferring than us out there!

I realy don't have time to hear your mumbo jumbo anymore, folks... Sorry.

BE GRATUEFUL. NOT COMPLAINING



Intinya, bok gw males denger komplain yang nggak berbobot.. please deh, get a life dan optimis dalam hidup. Punya masalah dan kompalin ngga usah diceritakan keseluruh jagat raya.. dan ooh.. kalo ga ada yang mau nanggepin komplainnya, ya terima aja yeeee.. Capek kali lama-lama...

Jun 4, 2008

Charlie Bit Me!

these petit guys are sooo adorable...




And the accent made it even better!!